Bintang Slavia Praha menjatuhkan larangan berkepanjangan karena ‘perilaku rasis’ terhadap Glen Kamara

Bek Slavia Praha Ondrej Kudela telah dilarang bermain selama 10 pertandingan oleh UEFA setelah dinyatakan bersalah atas perilaku rasis terhadap pemain Rangers Glen Kamara.

Pemain Finlandia itu marah setelah Kudela berbisik ke telinganya saat pertandingan Liga Europa di Ibrox pada 18 Maret.

Kudela telah diberi larangan sementara satu pertandingan atas tuduhan yang lebih rendah menghina Kamara, dan larangan itu termasuk dalam sanksi 10 pertandingan secara keseluruhan.

Kamara juga telah dilarang selama tiga pertandingan setelah dinyatakan bersalah menyerang Kudela di terowongan setelah pertandingan.

Kamara mengklaim Kudela memanggilnya “monyet f ******”, sesuatu yang dibantah Kudela.

Akun Kamara didukung oleh rekan setim Rangers, Bongani Zungu dan badan kontrol, etika, dan disiplin UEFA (CEDB) kini memutuskan Kudela bersalah menggunakan bahasa rasis.

Alasan tertulis lengkap dari badan tersebut akan dipublikasikan pada tahap selanjutnya, dan kedua sanksi terbuka untuk banding.

Seperti yang terjadi, Kudela akan melewatkan sisa kampanye Liga Europa Slavia – mereka memainkan leg kedua pertandingan perempat final melawan Arsenal pada Kamis malam – ditambah setidaknya lima pertandingan di Euro 2020, termasuk pertandingan grup Republik Ceko melawan Skotlandia dan Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *